Cara Mendaur Ulang Sampah Dengan Baik

Mendaur lagi adalah keliru satu cara untuk menegaskan barang-barang yang udah selesai digunakan dikembalikan ke penampungan, untuk dapat diubah jadi barang lain atau dibersihkan dan digunakan kembali. Selain mendukung menghemat bahan baku, mendaur lagi juga banyak mendukung menghemat energi tambahan yang digunakan produsen dalam produksi produk baru dari awal.

Gambar terkait

Daur lagi juga mengurangi kuantitas bahan yang masuk ke daerah pembuangan akhir (TPA). Ini merupakan solusi bagi negara yang kehabisan lahan TPA. Selain itu, daur lagi dapat mengurangi polusi yang tercipta di pembuangan limbah dan mengurangi konsumsi bahan baku, agar mendukung melestarikan sumber energi alam.

Sayangnya, tidak semua orang mulai termotivasi untuk mendaur ulang. Memang, kadangkala mendaur lagi keluar layaknya sebuah perihal yang sulit. Namun, sehabis sadar cara mendaur lagi disempurnakan sadar manfaatnya, Anda dapat sadar bahwa mendaur lagi terlampau gampang dan dapat segera jadi kebiasaan ke dua Anda. Mulailah bersama memicu komitmen untuk mendaur lagi di rumah, dan upayakan untuk memberitahu manfaatnya kepada orang lain.

1. Buatlah komitmen untuk mendaur lagi sebanyak yang Anda dapat di rumah.
Seiring bersama mengurangi konsumsi dan menggunakan lagi benda yang Anda bisa, mendaur lagi dapat mendukung mengurangi kuantitas barang yang masuk ke TPA tiap tiap minggu, dan menegaskan bahwa Anda turut dan juga pada komitmen memaksimalkan sumber energi berkesinambungan dan jangka panjang, yang dikerjakan oleh banyak masyarakat di semua dunia. Dengan mendaur lagi secara teratur, Anda perlihatkan kepada orang lain bahwa ini adalah perihal yang mungkin, baik untuk dikerjakan dan dapat memicu perbedaan.

  • Jika Anda mempunyai anak-anak, bicarakan bersama mereka berkenaan faedah daur ulang. Tersedia pula buku anak-anak yang bagus, di bagian lingkungan anak-anak pada perpustakaan atau toko buku setempat.
  • Mulailah lihat sampah sebagai sumber daya. Sampah yang tidak dapat digunakan lagi dapat didaur lagi atau diubah jadi objek baru. Misalnya, kaca yang dilelehkan jadi wadah kaca, ubin, marmer, papan selancar dan banyak lagi. Barang logam dapat diubah jadi mobil baru, peralatan masak, kaleng-kaleng dan suku cadang sepeda. Botol plastik dapat diubah jadi banyak barang, juga pakaian layaknya jaket luar ruangan atau jaket ski. Kertas bekas dapat diubah jadi kertas baru dan kardus.
  • Hasilkanlah duwit dari sampah. Sebagian barang daur lagi dapat dijadikan uang! Umumnya ini berlaku untuk barang layaknya wadah minuman, tapi Anda juga dapat membuat perubahan logam, ponsel, kartrid tinta, pakaian dan barang lainnya jadi uang, terkait di mana Anda tinggal dan ketentuan yang sesuaikan kembalinya barang tersebut.

2. Ikutlah terlibat.
Sebagian besar tempat tinggal tangga di daerah perkotaan negara maju kini jadi bagian dari skema pengumpulan daur lagi kota atau sejenisnya. Jika ini terjadi di lingkungan Anda, maka Anda udah mempunyai pemahaman berkenaan dasar-dasar daur lagi barang tempat tinggal tangga. Namun, Apa yang dapat didaur lagi dan apa yang tidak tetap jadi perihal yang membingungkan, dikarenakan ketentuan mendaur lagi tidak serupa di tiap tiap zona, apa lagi daerah atau negara.  Jika anda kesusahan dalam mencari tempat sampah besar, hubungi Tempat sampah besar

Ini semua terkait pada ketersediaan sarana daur lagi setempat atau sekitar, dan bukan suatu hal yang berupa global. Barang yang dapat didaur lagi di lingkungan Anda dapat jadi tidak dapat didaur lagi di daerah lain. Pada dasarnya, Anda harus membaca informasi terlampir yang mengenai bersama pengumpul daur lagi tempat tinggal tangga, yang dicetak pada wadah daur ulang, brosur, di website website dewan atau pengumpul atau di mana saja. Namun jikalau Anda selamanya tidak dapat menemukan informasi ini, hubungi segera sang pengumpul.

  • Luangkan beberapa menit untuk sadar bersama cepat apa yang dapat dan tidak dapat dihimpun di wilayah daur ulang.
  • Ikuti saran yang pengumpul tetapkan, sekiranya selamanya membasuh kaleng bekas, mengikis label dari botol, dll.. Barang daur lagi yang kotor dan tidak disortir dapat memperlambat semua proses dan dapat berbahaya bagi staf di sarana daur ulang. Sedikit usaha yang Anda melaksanakan dapat memicu perbedaan yang besar secara keseluruhan.
  • Tersedia sebagian pilihan untuk barang yang diyatakan dapat didaur lagi tapi tidak dapat disita oleh pengumpul tempat tinggal tangga. Yang pertama adalah melacak sadar apakah tersedia daerah daur lagi lain di di lingkungan Anda yang dapat mengambil barang segera dari Anda (Anda dapat menjadwalkan pengumpulan di lingkungan untuk menghemat biaya). Kedua, tanyakan ke dewan kota atau pengumpul alasan tidak dapat mengambil produk daur lagi yang Anda mau, dan mulailah mengajukan pergantian perubahan, jikalau pergantian ini diinginkan oleh lingkungan Anda. Jangan menyerah; mereka harus sadar bahwa tersedia faedah dalam mengambil barang daur ulang. Ketiga, lihat apakah barang-barang bukan daur lagi dapat digunakan lagi bersama cara lain. Misalnya, pakaian yang tidak dapat disumbangkan di amal dapat dijadikan kain. Ini yang kerap dikerjakan oleh badan amal pengumpul pakaian.

Ketahui barang apa yang dapat didaur ulang. Kini jadi banyak barang yang dapat didaur ulang. Meskipun daur lagi terkait pada kapasitas dan sarana daerah pengumpulan setempat, biasanya {beberapa|sebagian|lebih dari satu} besar dari barang tersebut ini dapat didaur ulang. Meski begitu, Anda selamanya harus lihat kebijakan yang relevan di lingkungan Anda:

  • Botol gelas minum (abaikan tutupnya).
  • Karton susu dan karton lainnya.
  • Kertas, juga majalah, koran, limbah kertas kantor dan buku telephone (buku telephone dapat jadi koleksi spesifik di beberapa tempat); dan jangan lupa kartu ucapan dan kotak sereal.
  • Minuman kaleng aluminium; di {beberapa|sebagian|lebih dari satu} daerah nampan dan bungkus aluminium dapat dikumpulkan, tapi tidak semua daur lagi dapat menyatukan bungkus aluminium.
  • Kaleng makanan baja, kaleng cat, wadah aerosol (tanpa tutup dan menyimak tidak semua daerah terima ini), kaleng kopi, tutup botol dan tutup kendi – Tempelkan magnet ke kaleng untuk sadar apakah kaleng itu baja atau bukan.
  • Plastik yang mempunyai simbol daur ulang; biasanya PET atau plastik tipe 1 dan HDPE atau plastik tipe 2; abaikan tutupnya.
  • Beberapa supermarket menyatukan kantong plastik (kecuali yang udah melarang sepenuhnya. Bila ini terjadi, bawalah tas Anda sendiri)
  • Namun, lihat cara seterusnya untuk pengecualian, yang mencakup barang-barang yang dapat didaur lagi tapi tidak tersedia sarana daur lagi di lingkungan Anda.