10 Game untuk Komputer Terbaik 2019

game pc ringan

Bagi yang ingin menghiasi laptop untuk komputernya dengan game, di sini jawabannya. PC tanpa game memang terasa ada yang kurang. Akan terasa mengasyikkan jika seandainya saat sudah lelah mengerjakan tugas di komputer, langsung melipir melepas penat dengan bermain game.

Namun, baiknya game yang diinstall di PC adalah game PC ringan dan tidak memberatkan kerja laptop.

10 Game PC Ringan Terbaik

game pc ringan

Berikut ini 10 rekomendasi game pc ringan yang cocok untuk diinstal di komputer kamu.

  1. Stardew Valley

Bagi pecinta game bertena pertanian, game ini akan sangat cocok mereka. Game ini mengusung tema yang hampir sama dengan Harvest Moon. Perbedaannya adalah game ini merupakan versi ringan dari Harvest Moon. Jadi, tidak perlu khawatir laptop menjadi lemot saat memainkan game ini.

  1. Castle Crashesh

Walaupun termasuk dalam jajaran game pc ringan, game ini patut disanjung visualisasinya. Kualitas grafis yang ditawarkan game ini termasuk dalam kategori bagusm ditambah dengan soundtrack yang menarik. Game ini mengusung tema petualangan ringan yang sangat menarik untuk dimainkan.

  1. Bation

Bagi pecinta game yang kompleks, game satu ini mungkin akan cocok bagi kalian. Game ini memiliki konsep pertarungan sembari mengumpulan skill dan senjata di tiap levelnya.

  1. Hotline Miami

Game satu ini merupakan game tembak-tembakan yang mengusung tema klasik. Latar dari game ini adalah tahun 80-an. Dengan latar tahun itu, tentu game ini sangat terasa suasana klasiknya. Selain kelebihannya dalam mengusung tema klasik, game ini juga diakui sebagai salah satu game action shooter yang paling digemari.

  1. To The Moon

Game untuk komputer ini menyuguhkan konsep yang berbeda dengan game kebanyakan. Game ini mempunyai alur cerita tentang dua dokter yang memasuki ingatan sorang jenazah pasien mereka. Dalam perjalanan menjelajah ingatan tersebut, terjadilah petuanlangan-petualangan seru yang mengasyikkan.

  1. This War of Mine

Game ini menyuguhkan suasana perang yang mencekam. Meskipun begitu, fokus dari game ini bukanlah pertarungan dalam peperangan tersebut, melainkan pada proses bertahan hidup dalam kecamuk perang tersebut. Dalam keadaan tersebut, pilihan-piliha sulit yang mengesmapingkan empati ditawarkan oleh game ini. Pilihan yang sulit, bukan?

  1. The Wolf Among Us

Game satu ini berfokus pada memecahkan clue selayaknya pada game detektif pada umumnya. Yang unik dari game ini adalah game ini memiliki konsep meleburkan antara dongeng dengan realita. Meski begitu, game ini lebih diperuntukkan kepada orang dewasa karena sebagian percakapan dalam game ini sangat tidak pantas sibaca oleh anak-anak.

  1. The Typing of The Dead Overkill

Game ini terbilang memiliki konsep yang unik. Pada dasarnya, game ini adalah game melawan para zombie seperti game-game pada umumnya. Namun yang membuat game ini unik adalah perlawanan yang dilakukan adalah dengan cara mengetik secara cepat tepat.

  1. Dark Souls

Seperti game ber-genre action lainnya, game ini mengusung tema pertarungan melawan musuh yang dinilai sangat menjengkelkan. Banyak gamer yang merasa kesal dan frustasi karena memainkan game satu ini. Game ini menyuguhkan beragam item seperti armor, weapon, potion, dan item-item pendukung lainnya yang semuanya digunakan untuk mendukung memenangkan pertarungan yang ada.

  1. Bioschok

Walaupun berlatar di dunia yang menyeramkan, game ini termasuk sebagai game terbaik yang pernah ada. Dengan keunikan yang dimilikinya, game ini menuai berbagai pujian dari para kritikus game di seluruh dunia. Game ini memiliki banyak keunggulan diantaranya yaitu spell, senjara, musuh-musuh yang menarik, hingga latar dunianya yang menyeramkan.

Itulah 10 game untuk komputer ringan yang cocok untuk hiburan. Selain unik dan seru, game-game tersebut tidak akan membebani laptop karena memiliki spesifikasi yang ringan.