Keselamatan dan Pemompaan Truk Sedot WC

Keselamatan dan Pemompaan Truk Sedot WC
Selama beberapa tahun terakhir, ada peningkatan permintaan untuk solusi transportasi dan revolusi penggunaan truk Sedot WC. Industri besar dan kecil sama-sama telah menentukan bahwa peralatan yang kompleks ini layak dibeli karena memenuhi harapan untuk meningkatkan profitabilitas. Terlepas dari kekuatan truk ini, mereka yang mengoperasikannya tanpa mengetahui tentang operasi pemompaan yang aman dapat membebani perusahaan dengan menghabiskan waktu dan uang. Pengetahuan yang benar tentang keselamatan dan prosedur operasional saat memompa sangat penting untuk menyelesaikan setiap tugas dengan lebih efisien. Di bawah ini tercantum beberapa informasi bermanfaat mengenai keselamatan dalam operasi pemompaan truk Sedot WC.

Prosedur Pengoperasian yang Aman

Meskipun dikatakan bahwa pengusaha bertanggung jawab untuk menyediakan pelatihan, instruksi, dan pengawasan yang tepat untuk semua pekerja, ini tidak ada gunanya kecuali setiap pekerja memiliki rasa aman pribadi mereka sendiri. Prosedur berikut ini menjadi perhatian dan tanggung jawab semua orang:

Rapat Pra-Kerja – Pemberi kerja biasanya bertanggung jawab untuk melakukan pertemuan di awal setiap shift untuk membahas bahaya yang akan dihadapi di lokasi kerja. Informasi yang memadai harus diberikan tentang risiko gas berbahaya dan beracun selama operasi; instruksi juga harus dimasukkan pada apa yang harus dilakukan jika terkena pelepasan gas beracun.

Pelatihan Peralatan Pelindung – Pekerja harus diberi peralatan pelindung pribadi yang tepat serta pelatihan tentang cara menggunakan peralatan pelindung ini. Peralatan keselamatan meliputi alarm pribadi, H2S, dan respirator. Semua karyawan harus menerima orientasi tentang bahaya spesifik lokasi.

Inspeksi lokasi kerja dan Peralatan – Sangat penting bahwa inspeksi dilakukan di lokasi kerja dan semua peralatan sebelum memulai tugas sehari-hari. Pemantauan kualitas udara di lokasi kerja harus berkelanjutan dan akses ke pertolongan pertama harus tersedia. Periksa instruksi yang diberikan oleh pabrik kendaraan untuk memastikan bahwa truk dirancang untuk material tertentu yang sedang ditangani. Bagian dari inspeksi harian harus memastikan bahwa setiap komponen truk Sedot WC, termasuk tangki dan peralatan pompa, dalam kondisi kerja yang baik dan aman.

Pemompaan yang Tepat untuk Layanan Septic

Layanan septik adalah salah satu tugas pemompaan yang paling umum. Penting untuk mengetahui proses langkah demi langkah yang terlibat untuk melakukan layanan seperti itu dengan benar.

Muck Rake – Selama operasi pembuangan lumpur, jangan hanya memasang selang di dalam septic tank. Sebagai gantinya, pertama-tama gunakan penggaruk kotoran untuk mengaduk lumpur di dasar tangki. Menghabiskan beberapa menit mengaduk memecah lumpur dan sangat membantu membuat bahan lebih mudah dipompa.

Selang Sedot WC – Jalur Sedot WC atau selang dapat dimasukkan saat menyapu kotoran berada di tempatnya. Operasi pemompaan kemudian dapat dimulai. Seorang pekerja harus terus-menerus memindahkan selang dan kotoran menyapu selama operasi untuk memecah bahan apa pun dan mencampurnya dengan air limbah karena hal ini memungkinkan pelepasan yang mudah.

Septic Tank – Di tengah operasi, atau setelah beberapa inci pembuangan air limbah, pekerjaan harus dihentikan atau mesin bahkan dimatikan dan beberapa menit diambil untuk mendengarkan dan menentukan apakah cairan septik tumpah kembali ke septik dari garis outlet tangki. Kemudian harus ditentukan apakah bidang drainase jenuh atau rusak; jika itu masalahnya, harus disarankan kepada pemilik rumah bahwa sistem perlu diganti.

Steker – Untuk tangki septik plastik atau fiberglass, cari steker samping atau bawah dan pastikan masih ada di tempatnya. Jika steker dilepas atau hilang selama operasi pengisapan, steker harus diganti untuk menghindari drainase yang tidak tepat ke daerah sekitarnya.

Sedot WC Gresik Murah