Pentingkah Asuransi Kesehatan?

asuransi kesehatan

Kita tahu, sebagian penduduk Indonesia sudah mendapatkan layanan asuransi dari pemerintah, yaitu BPJS (Badan penyelengara Jaminan Sosial)

Sehingga ketika membutuhkan perawatan rumah sakit, kita sudah tak perlu membayarnya, karena anda sudah melakukan cicilan premi BPJS setiap bulan.

Lalu, apa sebenarnya yang membedakan, BPJS dengan asuransi yang anda beli pribadi?

asuransi kesehatan

Apakah anda masih perlu membelinya lagi, jika anda sudah memiliki BPJS? Pasti anda bertanya seperti itu bukan?

Mengapa Kita Masih Membutuhkan Asuransi Kesehatan Pribadi?
Sebelum saya membahas jauh ke depan, kenapa kita harus memiliki asuransi pribadi, perlu atau tidak, anda harus mengerti terlebih dahulu, mengenai prinsip asuransi, BPJS pun sama prinsipnya seperti asuransi pribadi.

Asuransi sangat penting untuk dimiliki karena perawatan kesehatan sangat mahal! Banyak orang tidak memiliki uang untuk membayar perawatan kesehatan, di situlah pentingnya anda memiliki asuransi pribadi.

Lewat premi asuransi setiap bulan, setiap orang secara individu membayar lebih sedikit, Tetapi ketika orang sakit membutuhkan uang, asuransi sudah siap membayarnya.

Karena Asuransi mengumpulkan risiko dan siapa pun yang membutuhkan manfaat asuransi, tentu bisa mendapatkannya.

Begini Cara Kerja Asuransi Kesehatan

Mungkin anda pernah tahu tentang arisan? 20 orang yang ikut arisan, setiap bulan hanya 1 orang yang diundi untuk klaim arisan.

Sehingga dana besar yang dikumpulkan 20 orang, dapat digunakan oleh 1 orang, walaupun orang tersebut baru membayarnya 2 kali. Prinsip asuransi kesehatan sama seperti arisan.

Jika ketika anda membayar premi setiap bulan, masih memiliki pemikiran seperti “membayar perawatan kesehatan orang lain”, maka Anda kehilangan intinya pentingnya sebuah asuransi.

Asuransi tidak selalu tentang membayar perawatan kesehatan orang lain, intinya adalah mentransfer uang dari orang sehat ke orang sakit.

Begitu juga sebaliknya bukan? ketika anda ke depannya nanti sampai terkena resiko sakit, tentu anda maukan dibantu oleh banyak orang?

jika jawabannya adalah ya, maka penting sekali anda rutin tiap bulan membayar biaya asuransi yang disebut premi asuransi.

  • Siapa Saja Yang Perlu Asuransi Pribadi?
  • Orang yang ingin mendapatkan pelayanan lebih baik
  • Jika anda ingin obat obatan paten
  • Ingin memilih jasa dokter
  • Mau langsung ditangani rumah sakit yang anda inginkan
  • Asuransi pribadi memiliki tambahan investasi atau pensiun