Tempat Makan Nuansa Menara Eiffel di Jakarta

Tempat Makan Nuansa Menara Eiffel di Jakarta

Tempat makan nuansa menara eiffel di Jakarta ini hadir untuk menyajikan nuansa Menara Eiffel di Jakarta. Bertempat di kawasan Senopati, lokasinya yang hanya hitungan menit dari kawasan SCBD (Sudirman Central Business District) membuat tempat ini cocok bagi Anda yang ingin singgah untuk mengisi sebelum anda berkativitas kembali.

Pertama kali dibuka pada tahun 2014, Branché masih terhitung lumayan baru menghiasi kawasan Senopati yang terkenal dengan tempat tongkrongannya yang beragam. Waktu yang sempat dihabiskan oleh pemilik Branché di Prancis membuatnya ingin membangun restoran bernuansa Prancis yang memang masih cukup jarang di Jakarta. Dalam bahasa Prancis, kata Branché banyak digunakan para kaum sosialita Paris untuk menyebutkan sesuatu hal yang berarti trendi dan up to date. Branché mengusung konsep french casual bistro yang membuat para pengunjungnya bisa bersantai sambil bersantap pagi, siang atau malam, maupun jika hanya sekadar menikmati wine sehabis pulang kantor bersama kolega dan teman. Tidak perlu terasa terintimidasi dengan image restoran Prancis yang biasanya terkenal posh. Bistro yang terinspirasi dari bangunan terkenal karya Gustave Eiffel ini, Branché memiliki arsitektur dan interior yang mengangkat tema Industrial Chic Pop Art Style ala tahun 80-an.

Dengan gaya bangunan industrial, Branché ingin membawa nuansa si Lady Metal itu ke daerah Jakarta dengan pemilihan metal dan kaca sebagai material utama bangunan bistro ini. Sesuai dengan tema nya, Branché kemudian juga mengkombinasikan gaya konstruksi industrial ini dengan pengaruh Pop Art 80-an ala Richard Hamilton, sehingga menghasilkan kesan yang elegan namun tetap nyaman. Branché terdiri dari tiga lantai dengan suasana ruangan yang berbeda. Di lantai satu yang mempunyai kapasitas sebesar 40 orang, terdapat lounge bar yang menjadi central point dari ruangannya. Di tengah bar terdapat bottle display cantik berbentuk segitiga yang menyambung hingga ke lantai dua. Selain itu, terdapat juga jajaran rak berisi wine yang didesain sangat menarik di samping tangga menuju ke lantai dua. Lantai satu ini sudah buka sejak pukul tujuh pagi bagi Anda yang ingin bersantai menikmati sarapan sebelum melakukan aktivitas.

Guna memanjakan konsumen yang sedang bersantai, resto ini menyediakan fasilitas genset diesel dimana genset ini dapat memberikan listrik yang diperlukan sepanjang terjadi masalah pada listrik PLN. Harga genset diesel yanmar 10 kva yang bisa digunakan untuk restoran berkisar 198 jutaan saja.

Untuk menuju ke lantai dua, terdapat sebuah tangga yang berbentuk menarik terbuat dari besi. Meski sekilas nampak ringkih, namun tidak perlu khawatir karena tangga ini sangat kokoh. Di lantai dua, Anda bisa memilih untuk duduk di dalam ruangan maupun di balkon. Dengan udara dan cuaca kota Jakarta, tempat duduk balkon ini paling cocok untuk dipilih pada sore hingga malam hari. Di lantai dua ini, Anda bisa menikmati karya seni khas Pop Art lebih lanjut dan juga terdapat ruangan tersembunyi yang merupakan VIP lounge yang didesain dengan desain mewah dan maskulin. Naik ke lantai tiga, Anda bisa menikmati suasana lebih intim dengan indoor dine in (attic) dengan kapasitas tempat duduk yang sangat terbatas, sambil menikmati daerah Senopati dari ketinggian. Selain area indoor ini, terdapat juga area outdoor dilengkapi dengan mini bar. Area ini bisa direservasi untuk private party, cocok bagi Anda yang ingin merayakan bersama teman terdekat Anda.