Tips Menata Rumah Minimalis Mungil Agar Nyaman

Menata Rumah Minimalis

Sketsa rumah minimalis dijabodetabek.id – Penerapan tata letak yang kreatif dan terbuka dapat membuat rumah kecil menjadi nyaman. Lihatlah beberapa tips dalam artikel ini.

Menata Rumah Minimalis

Kenyamanan rumah tidak selalu terkait dengan ukurannya; bahkan sebuah rumah kecil bisa terasa nyaman selama itu ditata sehingga tetap bersih. Dengan kata lain, organisasi rumah memainkan peran yang sangat penting dalam menciptakan kenyamanan di rumah. Saat mendirikan rumah kecil, Anda tentu masih memiliki kebebasan untuk membuat dan mengintegrasikan elemen-elemen pribadi di dalam ruangan, selama semuanya harmonis. Selain itu, kunci kenyamanan juga kebersihan rumah. Biasakan menyimpan ruangan setiap hari dan menyeka permukaan meja dan perabotan lainnya dengan cairan pembersih, seperti CAF, untuk mencegah endapan debu dan minyak.

6 Kiat mengelola rumah minimalis

1. Minimalisme di sini berarti ukuran minimum. Rumah atau apartemen kecil menjadi lebih umum, terutama jika Anda tinggal di kota besar. Berikut adalah beberapa tips untuk rumah minimalis yang harus Anda coba:

2. Alihkan perhatian dari ukuran ruang. Tips untuk mengatur rumah kecil pertama adalah dengan menggeser fokus ukuran rumah kecil dengan menempatkan berbagai benda menarik di dalam ruangan. Anda dapat menempatkan hiasan dinding, mengecat dinding dengan warna-warna cerah atau menambahkannya dengan wallpaper yang menarik, mengisi dinding dengan koleksi foto atau memilih sofa dengan pola yang menarik. Tidak ada batasan untuk berkreasi, sekarang saatnya untuk memasukkan elemen rasa pribadi di rumah.

3. Pencahayaan cahaya alami selalu menjadi elemen utama dalam penataan rumah kecil. Memaksimalkan pasokan cahaya alami dari luar selalu memberi ruangan perasaan kesegaran dan kenikmatan. Jika hanya ada satu jendela, tambahkan cermin besar di dinding untuk memantulkan cahaya ke seluruh ruangan.

4. Biarkan terbuka. Banyak rumah kecil menggunakan ruang terbuka terbuka antara ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Konsep ruang terbuka sangat cocok untuk rumah kecil karena sangat membantu penerangan dari luar dan memberi rumah perasaan luas tanpa batasan dinding. Jika Anda ingin membagi ruangan, pikirkan secara kreatif tentang memilih partisi yang tampak ringan dan tidak memakan ruang. Misalnya, Anda bisa menggunakan karpet sebagai penanda ruang keluarga, tanaman, atau furnitur untuk membatasi ruang keluarga, dapur, dan sebagainya.

5. Penataan rumah kecil tidak lengkap tanpa kehadiran tanaman di rumah. Pilih tanaman besar di pot untuk ditempatkan di sudut ruangan. Bermain dengan skala ukuran, kontras ruang kecil dengan tanaman berdaun lebar yang sebenarnya membuat ruangan terasa lebih baik. Hanya satu yang menjadi pusat perhatian dan memilih tanaman yang mudah dijalaninya, seperti telinga pohon palem atau gajah.

6. Susun dan bersihkan. Jika Anda telah membuat rumah sederhana yang bagus, hal yang sama adalah menjaga rumah itu bersih dan bersih setiap hari. Tempatkan barang-barang kecil di wadah tertutup agar lebih indah, atur bantal di sofa setiap pagi, dengan hati-hati susun majalah atau koran di meja keluarga, lap lantai dan lap permukaan furnitur untuk menyingkirkannya debu.

Tata letak, kebersihan, dan kebersihan rumah memainkan peran penting dalam menciptakan rumah yang nyaman bagi penghuninya. Oh Ya Bagi Anda yang mencari ide desain rumah bisa berkujung ke blog dijabodetabek.id