Review Bodiz Skin, aman gak ya?

Hai girls squad! Apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu ya. By the way, dalam artikel ini kita akan membahas alias mereview salah satu produk kosmetik dari CV Zawa.

Setelah kemarin kita review produk serupa dari CV Zawa, yaitu Zawa skin care dan Figura skin care, sekarang kita akan review Bodiz skin care.

Singkatnya, CV Zawa merupakan seorang ibu atau perusahaan yang memiliki tiga anak, yaitu Zawa skin care, Figura skin care, dan Bodiz skin care. Sama halnya dengan produk CV Zawa yang lain, Bodiz skin care memiliki fungsi yang tidak jauh beda dengan skin care dari CV Zawa, yaitu untuk memutihkan kulit agar cerah merona.

Nah, pasti kalian sudah penasaran dengan Bodiz skin care. Yuk kita review bersama-sama. Check this out!

Informasi Produk BPOM

Nomor registrasi : NA18170100049

Tanggal terbit : 5 Januari 2017

Diterbitkan Oleh : Direktorat Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik

Produk : Kosmetika

Nama Produk : Skin Care

Bentuk Sediaan : Cairan Kental

Merk : BODIZ

Kemasan : Pot 100 gram, Pot 50 gram, Tube 60 gram

Pendaftar : ZAWA, CV – Kabupaten Malang, Jawa Timur

Diproduksi Oleh : Zawa, CV – Malang

Komposisi

Olea Europea Oil (Olive Oil), Pachyrhizus erosus (Bengkoang), Oryza Sativa (beras), stearic acid, triethanolamine, glycerin, methylparaben, propylparaben, water, cetyl alcohol, and fragrance.

Bisa dilihat Bodiz skin care memiliki 11 komposisi. Masing-masing komposisi memiliki manfaat tersendiri bagi wajah.

Olive oil atau minyak zaitun bermanfaat untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah. selain itu, minyak zaitun juga dapat menyembuhkan jerawat yang meradang.

Pachyrhizus erosus (Bengkoang) efektif untuk mencerahkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, mengurangi bintik-bintik hitam, dan mendinginkan kulit. Bengkoang memiliki banyak zat gizi yang berkhasiat uuntuk kecantikan dan kesehatan karena bengkoang akan kaya vitamin, mineral, an air yang tinggi dalam takaran yang cukup tinggi.

Oryza Sativa (beras) dipercaya dapat meghaluskan dan mencerahkan kulit karena mengandung zat oryzanol yang mampu membantu memperbarui pigmen melamin dalam kulit dan mampu menangkal sinar ultra violet.

Stearic acid merupakan asam lemak jenuh yang berguna sebagai komposisi tambahan dalam bahan makanan, kosmetik, dan produk industry untuk mencegah oksidasi.

Triethanolamine pada wajah digunakan sebagai penyeimbang kadar asam pH dan sebagai bahan pembersih wajah. Hati-hati saat emmilih kosmetik dengan kandugan ini, karena jika tidak cocok akan menyebabkan alergi, iritasi mata, serta kulit menjadi kering.

Glycerin pada dunia kecantikan berguna untuk merawat kulit wajah, mengurangi keriput dan kulit kendur, menjadi toner bagi kulit, dan membuat kulit terlihat cerah.

Methylparaben dan propylparaben merupakan dua bahan yang sebenarnya sama yang bermanfaat untuk mencegah perkembangan bakteri sehingga produk kosmetik dapat awet dan tahan lama. Hati-hati dengan wajah kalian jika kosmetik yang kalian gunakan mengandung bahan ini karena banyak diketahui produk ini mengandung toxic yang berbahaya bagi kulit.

Cethyl alcohol terbuat dari olahan minyak sawit, minyak kelapa, dan biji-bijian. Alcohol jenis ini tergolong aman berfungsi sebagai bahan pemadat yang biasa digunakan untuk produk berbentuk cair pada produk skin care.

Fragrace pada produk kosmetik skin care berguna sebagai penambah aroma wangi.

Manfaat

Seperti yang kita ketahui dari komposisi produk bodiz skin care, produk ini mengclaim memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah, diantaranya mencerahkan kulit, mendinginkan kulit, menjadikan kulit sehat, mencegah penuaan dini, mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, serta melidungi wajah dari paparan sinar ultra violet.

Cara penggunaan

Untuk penggunaan pagi dan sore hari, oleskan secara merata setelah mandi. Untuk masker, diamkan selama 10-20 menit, lalu bersihkan dengan kapas atau tissue yag telah dibasahi air.

Nah, itu dia review dari Bodiz skin care. Tertarik untuk mencobanya? Ingat guys, tetap berhati-hati dengan kosmetik ya! Jangan lupa kenli tipe kulit kamu dahulu, sebelum kamu memilih jenis kosmetik yang cocok untuk kulit wajahmu. Sekian, semoga bermanfaat. 

Baca juga jamu untuk kesehatan kulit untuk informasi lebih lanjut.