Top 6 makanan penyebab jerawat

Mengambil diet sehat memiliki dampak positif pada tubuh termasuk kulit. Ada pepatah yang menyatakan “kamu adalah apa yang kamu makan”.

Ketika Anda memasok nutrisi penting ke tubuh, itu memiliki efek dramatis pada kesehatan. Sulit untuk membangun hubungan positif makanan dengan pembentukan jerawat, karena jenis makanan yang sama dapat membangkitkan kondisi yang berbeda untuk orang yang berbeda.

Baca juga jamu penghilang jerawat.

Sementara seseorang dapat memiliki jerawat karena berbagai alasan, tidak ada penolakan bahwa mencegah pembentukan jerawat adalah pilihan yang lebih baik daripada mencoba untuk menghilangkan kondisi setelah berjangkitnya jerawat.

Artikel ini bertujuan untuk menyoroti beberapa makanan yang menyebabkan jerawat. Makanan berikut ini bisa menyebabkan jerawat

Produk Susu

Argumen berkelanjutan mengenai efek negatif dari produk buku harian, terutama susu, pada kulit manusia. Sementara setiap orang minum susu tidak memiliki masalah, beberapa orang ternyata sensitif terhadap lemak dan hormon yang ada dalam susu dan menderita jerawat. Penelitian juga menunjukkan bahwa protein dan kasein juga merupakan penyebabnya. Jika Anda memiliki jerawat, lebih baik melewatkan susu atau setidaknya mengurangi konsumsi susu setiap hari.

Daging Merah

Para peneliti percaya bahwa daging merah juga dapat menyebabkan jerawat dalam beberapa kasus. Protein hewani dan lemak yang ada dalam daging merah tidak mudah dicerna. Ini memberikan tekanan pada kelenjar sebaceous dan cenderung menyebabkan tingkat hormon tinggi yang akhirnya menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit yang mengakibatkan wabah jerawat.

Telur

Telur merupakan hidangan paling favorit bagi banyak orang. Menjadi makanan penyebab alergi, telur bisa menyebabkan jerawat. Saat ini, orang terbiasa mengambil telur yang berasal dari unggas. Ayam-ayam diperlakukan dengan antibiotik yang masuk ke tubuh manusia. Infus antibiotik yang tidak perlu dalam tubuh dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan berjangkitnya jerawat.

Makanan olahan

Ketika Anda mengambil makanan kaleng atau olahan Anda terkena banyak aditif dan pengawet. Ini mungkin tidak cocok untuk kulit Anda karena adanya bahan kimia yang tidak sehat. Lebih baik menjauh dari ini untuk mencegah pembentukan jerawat.

Biji-bijian

Ketika dikonsumsi, jenis makanan ini mudah diubah menjadi gula dan ini bukan kondisi yang sehat karena berbagai bakteri dan parasit yang bertanggung jawab untuk memakan jerawat ini. Gluten juga merupakan penyebab lain peradangan. Lebih baik menghindari roti, pasta, biskuit jika Anda berjerawat.

Kafein

Ada dalam makanan seperti coklat, kopi, teh dan minuman cola lainnya. Makanan ini diketahui menyebabkan jerawat. Kafein meningkatkan produksi hormon dan dapat menyebabkan jerawat serius. Jika Anda ingin memiliki kulit yang halus, lebih baik lupakan makanan ini.
Intinya

Rencana diet Anda harus mencakup banyak buah-buahan, sayuran, protein yang diberi makan rumput dan lemak kesehatan untuk menghindari jerawat.