Apa Itu Manga, Manhwa, Manhua

Tahukah kamu komik yang kamu baca selama ini terbagi beberapa jenis? Yap komik terbagi beberapa jenis, untuk jenis komik yang paling dikenal sejak dulu adalah “Manga” karena manga sendiri sudah ada lama berada di pasar indonesia contohnya saja komik Doraemon. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu apa perbedaan Manga, Manhwa, Manhua.

1. MANGA

Manga merupakan komik buatan asal negara negri sakura Jepang yang sudah lama ada di toko toko buku di sekitar tempat tinggal kita banyak manga populer yang beredar di indonesia contohnya : Naruto, One Piece, Doraemon, dan Conan, Manga sendiri sama pada komik umumnya yaitu berlatar hitam putih dengan cara di baca dari kanan ke kiri.

2. MANHWA

Manhwa merupakan komik buatan asal negara Korea dengan ciri khas yaitu setiap gambar pada komik tersebut memiliki warna dan karakternya juga terkadang merupakan ilustrasi Artis Idol.

Manhwa sendiri sudah masuk di indonesia melalui Iklan Line dimana pada saat itu mereka mempromosikan komik asal buatan komik korea tersebut yang bisa di baca secara gratis melalu aplikasinya, dan untuk saat kamu juga bisa baca komik korea melalui website Webtoon. Cara membaca Manhwa juga berbeda kalau manga di baca dari kanan ke kiri maka Manhwa Dibaca sebaliknya.

3. MANHUA

Manhua merupakan komik buatan negara China, negara china sendiri sebelumnya juga aktif membuat kartun ciri khas komik china atau manhua terdapat pada design karakter dimana setiap karakter laki laki memiliki wajah cantik dengan rambut panjang hampir sama pada film film aksi dari china mungkin ini yang membuat karakter di komik china seperti itu.

Manhua juga merupakan komik dengan Full Color dan umumnya Manhua Populer paling banyak membuat tema cerita pada masa kerajaan. Dan untuk baca manhua sama seperti manhwa cara membacanya adalah dari kiri ke kanan.

Sampai disini dulu pembahasan apa saja perbedaan komik manga, manhwa, manhua saat ini banyak website yang bisa kamu akses secara gratis untuk membaca komik online.