Samir Sebagai Salah Satu Barang Wajib untuk Keperluan Wisuda

jual samir wisuda

Acara wisuda merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa, khususnya bagi mereka yang sudah menyelesaikan masa studinya. Setelah lelah mengejar dosen untuk bimbingan skripsi hingga menjalankan sidang akhir, kini semua perjuangan tersebut telah terbayar dengan berlangsungnya acara wisuda.

Beberapa perlengkapan wisuda pun harus dipersiapkan seperti toga, jubah, hingga samir wisuda. Mungkin istilah toga dan jubah untuk wisuda sudah tidak asing di telinga Anda, tapi banyak orang yang masih belum tahu mengenai samir sebagai salah satu barang wajib untuk keperluan wisuda.

Bahkan, masih banyak loh mahasiswa yang belum tahu bentuk samir seperti apa. Sedikit penjelasan saja, samir wisuda merupakan bentuk penghargaan dari kampus berupa kalung yang bagian platnya terukir sketsa ataupun simbol kampus dan bagian talinya menggunakan kain satin.

Suatu kebanggaan ketika Anda naik ke podium dan dosen mengalungkan samir wisuda ke leher Anda, benar-benar sebuah momen yang tidak terlupakan. Maka dari itu, samir tidak boleh terlupakan ketika acara wisuda berlangsung. Bisa dibilang, tanpa samir maka wisuda tidak akan berkesan loh.

Biasanya, untuk samir ini akan dipesan secara borongan oleh pihak kampus, jadi mahasiswa hanya perlu melakukan seumlah pembayaran kepada pihak kampus. Nantinya, pihak kampus sendiri yang akan mencari tempat jual samir wisuda, biasanya mereka sudah punya langganan sendiri.

Namun, untuk kampus yang baru berdiri tentunya belum memiliki langganan untuk pembuatan samir. Maka dari itu, harus mencari tempat pembuatan samir setidaknya 2 bulan sebelum acara wisuda berlangsung sehingga nantinya tidak terlalu mepet dengan waktu acara.

Pihak kampus pun pasti paham jika samir sebagai salah satu barang wajib untuk keperluan wisuda yang tidak boleh terlupakan. Ada baiknya mencari toko samir wisuda yang lokasinya tidak jauh dari kampus Anda sehingga nantinya proses pengirimannya tidak memakan waktu yang lama dan Anda pun bisa memantau kapan saja.

Persiapka desain untuk plat samirnya terlebih dahulu karena biasanya penjual akan meminta seperti sketsa plat samir yang mau dibuat dan juga warna kain satin yang akan digunakan.