BAGAIMANA CARA MENUMBUHKAN BUNGA MATAHARI YANG BESAR?

Menumbuhkan bunga matahari raksasa adalah petualangan berkebun yang menarik dan bermanfaat. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda bisa mendapatkan tanaman besar dengan kepala raksasa penuh biji lezat. Inilah cara memilihnya, menumbuhkannya, dan memanen bijinya.

  1. Memilih jenis yang cocok

Keragaman itu tentu saja penting dalam hal pertumbuhan raksasa. Cari varietas benih yang menggunakan kata-kata yang berarti “raksasa.” Nama itu mungkin sebenarnya “raksasa” atau mungkin menggunakan kata-kata seperti mammoth, Kong, gedung pencakar langit, atau titan. Periksa tinggi tanaman yang diharapkan dan lebar bunga pada paket untuk memastikan Anda mendapatkan benih yang dapat menumbuhkan tanaman sebesar yang Anda inginkan.

  1. Persiapkan tempat dan lahannya

Pilih situs dengan hati-hati. Bunga matahari raksasa Anda akan membutuhkan sinar matahari langsung penuh. Semakin banyak ruang yang Anda izinkan untuk masing-masing tanaman, semakin baik – lebih baik tempatkan setidaknya tiga kaki terpisah. Mereka perlu memiliki ruang yang cukup untuk sistem root mereka untuk menyebar beberapa meter. Mereka juga membutuhkan tempat yang dikeringkan dengan baik. Jika bisa, tanam di samping penahan angin seperti pagar atau dinding. Mereka membutuhkan tanah liat yang sangat kaya, jadi tambahkan banyak kompos sebelum Anda siap menanam. Salah satu cara untuk memastikan tanah yang subur adalah menggali lubang tiga kaki dan menambahkan lapisan kompos, tanah, dan pupuk kandang.

  1. Cara yang benar untuk menabur dan menipiskannya

Tunggu sampai bahaya salju telah lewat dan tanah setidaknya 55 derajat F. Untuk menabur benih Anda, mulailah dengan membuat barisan Anda setidaknya selebar 30 inci. Tempatkan benih ke dalam baris sekitar tiga kaki terpisah. Berikan pupuk ringan pada waktu tanam untuk membantu mereka mengembangkan sistem akar yang kuat. Anda juga dapat menempatkan layar atau jaring di atas area tersebut untuk memastikan burung dan tupai tidak mencuri benih Anda.

  1. Pemberian makanan dan perawatannya

Sirami bunga matahari raksasa Anda di sekitar akar, sekitar 4 inci dari tanaman. Setelah terbentuk, siram dalam sekali seminggu. Beri makan pupuk yang diencerkan, tetapi pastikan untuk tidak memupuk terlalu banyak. Jika Anda menginginkan kepala bunga terbesar, gunakan pupuk formula fosfor tinggi saat kepala mulai terbentuk. Dan, jangan biarkan pupuk terlalu dekat dengan pangkal tanaman. Tambahkan pancang bambu agar tidak jatuh.

  1. Memanen kepala benih raksasa

Segera, bunga matahari raksasa Anda akan siap panen. Saat bagian belakang kepala bunga berubah warna menjadi coklat – sekitar 30 hingga 45 hari setelah mekar – periksa biji untuk melihat apakah sudah matang. Peras mereka. Jika mereka keras dan penuh, mereka siap panen. Kemudian, potong kepala tanaman. Buang bijinya dengan garpu atau jari Anda. Atau, Anda bisa memotong kepala bunga sebelum benih matang, menggantungnya terbalik, dan kemudian membiarkan benih matang. Setelah Anda menumbuhkan bunga matahari raksasa sekali, menyenangkan untuk menantang diri sendiri atau tetangga untuk melihat apakah Anda bisa mendapatkan bunga matahari yang lebih besar dan lebih besar. Semakin banyak Anda berlatih semakin baik yang akan Anda lakukan. Dan, jika Anda menyimpan benih tanaman terbaik Anda, Anda dapat berupaya menghasilkan bunga matahari tertinggi.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi bunga papan Jakarta