Biografi Aktris Hollywood Fenomenal Angelina Jolie

Angelina jolie dikutipĀ lk21id memiliki nama lengkap angelina jolie voight. Ia lahir di los Angeles 4 Juni 1975. Kedua orang tuanya bernama jon voight dan marcheline bertrand. Keduanya juga seorang aktor ternama. Angelina memiliki seorang kakak yang bernama james haven.

Setelah kedua orang tuanya bercerai, dia dan kakaknya tinggal bersama sang ibu. Sejak kecil angelina sudah tertarik dengan akting. Dia sangat menganggumi bakat akting ibunya. Terinspirasi dari film yang dibintangi ibunya, dia memutuskan untuk belajar akting lebih dalam.

Perjalanan Karir Angelina Jolie

Saat berusia 14 tahun, angelina ingin menjadi pimpinan pengurus pemakaman. Dia suka memakai pakaian serba hitam. Saat itu dia juga tinggal bersama kekasihnya.. dua tahun setelah hubungannya berakhir, dia mulai menekuni bidang akting lagi.
Saat muda angelina sempat menjadi korban bully karena penampilannya. Dia memakai kawat gigi dan berkacamata. Kondisi ini membuatnya sulit terjun di bidang akting. Bahkan dia pernah melukai tubuhnya, karena stress yang berkepanjangan.

Hubungan yang tidak baik dengan sang ayah, membuatnya ingin menghilangkan nama voight dibelakang namanya. Jolie memulai perjalanan aktingnya di usia 16 tahun. Dia sempat bermain di film pelajar dan beberapa video musik.
Sekitar tahun 1993, dia memulai akting profesional pertamanya dengan bermain di cyborg 2. Dia mulai dikenal setelah berhasil meraih penghargaan golden globe awards, di kategori best performance. Dia bermain sebagai supporter role di mini series george wallace.

Sekarang ia sudah memerankan berbagai film dan drama. Seperti sku captain and the world of tomorrow, wanted, mr and mrs smith, salt dan lainnya. sudah puluhan film dan drama series yang ia bintangi. Menunjukan aktingnya di dunia seni peran ini.

Kehidupan Pribadi Angelina Jolie

Jolie pernah menikah tiga kali, pertama dengan jonny lee miller (28 maret 1996 – 3 februari 1999). Kemudian ia menikah dengan billy bob Thornton (5 mei 2000 – 27 mei 2003). Kemudian ia menikah dengan brad pitt. Skandal keduanya cukup menghebohkan.
Karena angelina jolie dituduh menjadi penyebab perceraian brad bitt dan jennifer aniston. Keluarga mereka dikaruniai enam anak. Tiga diantaranya anak adopsi. Mereka menikah pada 23 agustus 2014. Lalu pada september 2016, mereka memutuskan untuk bercerai.