Kesalahan Yang Wajib Dihindari Ketika Membersihkan Springbed

jasa cuci springbed Pekanbaru

Ketekunan dan ketelitian jasa cuci springbed Pekanbaru bisa dilihat dari hasil kinerjanya. Hasil yang bersih dan tidak berpengaruh pada tampilan springbed menjadi ciri penyedia jasa yang baik. Ini bisa ditiru oleh Anda yang ingin sesekali membersihkan springbed sendiri di rumah.

Mencuci bersih springbed bukanlah perkara yang mudah. Ada trik khusus yang bisa digunakan. Dan ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Tujuannya agar springbed bersih maksimal, dan keawetannya terjaga.

Nah, di sini kami akan mengulas tentang kesalahan saat membersihkan springbed. Tentunya, kekeliruan ini tidak dilakukan kembali. Apa saja kesalahan yang sering dilakukan pemilik kasur saat membersihkannya?

Memukul-Mukul Springbed Agar Debunya Hilang

Orang jawa kuno sangat sering melakukan hal tersebut. Memukul kasur dan dijemur di bawah terik matahari dianggap menjadi cara paling pas. Ini bahkan berlanjut pada springbed.

baca juga cuci springbed jakarta

Perlu dipahami, kami sebagai penyedia jasa cuci springbed di Pekanbaru sangat meyayangkan. Itu bukanlah cara yang dibenarkan. Meskipun kelihatan debu berterbangan, namun itu menimbulkan banyak resiko tanpa disadari.

Resiko pertama adalah membuat pemilik sesak nafas karena debu. Kedua adalah debu malah semakin padat, tenggelam dalam springbed. Ketiga adalah merusak unsur dalam springbed itu sendiri. Makanya, Anda tidak disarankan untuk melakukan kebiasaan memukul-mukul dan menjemurnya di bawah sinar matahari.

Menyiram Springbed Sampai Basah

Springbed didesain khusus untuk memberikan kenyamanan saat digunakan rebahan. Kenyamanan ini bisa saja hilang akibat banyaknya debu ataupun noda lainnya. Contohnya adalah tumpahan makanan, sampai bekas ompol.

Jika kedapatan seperti itu, memang sebaiknya dibersihkan. Namun begitu, Anda harus paham bagaimana cara mencucinya. Jika kurang memahami, ada baiknya memanfaatkan layanan cuci kasur Pekanbaru.

Contoh seseorang yang tidak memahami cara pencuciannya adalah membasahi springbed. Memang sejatinya mencuci springbed harus dibasahi, tapi tidak dengan mengguyurnya sebagaimana mencuci kain lainnya.

Membuat springbed sangat basah akan membuat springbed sangat lembab. Bekas ompol dan noda kadang bisa berkurang. Namun debunya tidak sama sekali.

Debu menjadi sangat padat dan sulit untuk dibersihkan. Apalagi debu yang bersembunyi pada lipatan-lipatan kecil kasur modern tersebut.

Ketika debu terus menumpuk, pastinya sulit untuk diangkat. Bahkan diangkat dengan vacuum cleaner sekalipun. Akhirnya, springbed akan menjadi sarang tungau.

Perlu disadari, tungau mudah berkembang biak. Terutama di tempat-tempat yang dekat dengan debu ataupun kotoran. Karena itu adalah makanannya.

Akibat yang ditimbulkannya, tungau menyebabkan masalah kesehatan bagi pemilik rumah. Contohnya sesak nafas, penyakit kulit dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimana caranya? Cara membersihkannya dengan mengangkat debu terlebih dahulu. Kemudian menggunakan kertas tipis yang dibasahi dan ditekan pada area noda. Dengan begitu, noda akan terangkat dengan sempurna.

Menggunakan Vacuum Cleaner Sembarangan

Cuci kasur di Pekanbaru memiliki vacuum cleaner khusus. Artinya, tidak sembarang penyedot debu yang digunakan.

Anda yang juga ingin membersihkan kasur springbed perlu alat tersebut. Jangan menggunakan mesin yang sama untuk menyedot debu di karpet, lantai, sofa dan lain sebagainya.

Meskipun ada embel-embel serba guna, kenyataannya mesin tersebut tidak memberikan pengaruh maksimal pada springbed. Ada alat yang dirancang khusus untuk pembersihan debu pada springbed. Tentunya, hasilnya lebih maksimal dibandingkan mesin lainnya.

Karena keterbatasan alat, biasanya pemilik rumah menggunakan vacuum cleaner untuk keperluan apapun. Inilah yang membuat debu dalam springbed tidak terangkat sempurna. Akibatnya, springbed tetap terlihat kotor.

Intinya, kalau tidak rusak springbednya, maka springbed tidak bersih jika melakukan kesalahan di atas. Untuk menghindarinya, pilihan paling bijak adalah memanfaatkan jasa cuci springbed Pekanbaru ini.